Cara Praktis Mengekstrak File Berekstensi rar (Winrar)

Jika anda sering mendownload di internet, akan tidak asing lagi dengan file rar, yang merupakan file hasil kompres data dengan menggunakan software Winrar. Misalnya file software, ebook, dan sebagainya. Banyak situs download dan file sharing biasanya mengemas kontennya dengan file rar. Ini tentu ada sebab dan tujuannya. Misalnya karena memang file rar itulah salah satu cara untuk mengemas atau menggabungkan beberapa file menjadi satu file yang bisa diupload ke internet. Selain itu file rar juga relatif lebih tahan dari serangan firus. 


Nah bagaimana cara menjadikan file rar itu menjadi data biasa? 
Itulah yang dikenal dengan istilah mengekstrak file rar. 

Sehingga data yang terkumpul dalam satu file rar tersebut bisa diurai kembali.
Caranya sangat gampang. Anda bisa ikuti beberapa langkah dibawah ini:



1. Cari file rar yang anda akan ekstrak
2. Klik kanan pada file tersebut dan pilih ekstrak here atau ekstarak file. Kedua pilihan tersebut hampir sama. Jika anda pilih ekstrak here,maka file tersebut akan di ekstrak dimana file yang berekstensi rar tersebut berada. Jika anda pilih ekstrak file maka output folder yang akan dituju.

3. Selesai
4. Jika file rar tersebut menggunakan password,maka di beri password. Jika password tersebut lupa,maka cara terakhir adalah mendownload software untuk menghack file rar tersebut. Semoga bermanfaat untuk anda yang belum tahu meng ekstrak file yang ber ekstensi rar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2012 alfhiey sii kacamata. Supported by Permata, Gang Pepaya, alfhiey sii kacamata